Selasa, 14 April 2015

Batu Akik, Perhiasan Semu

 
By: Nandang Burhanudian
Aneh saja. Jenis kelamin laki-laki tapi keranjingan asmara dengan batu akik. Perhiasan terindah itu kata baginda Rasul adalah perempuan shalihah. Jadi bukan batu akik, bukan cincin, bukan pula asesoris apapun namanya.
Maka laki-laki normal harus rajin memberikan perhiasan kepada istrinya yang shalihah itu. Lebih dari itu, perhiasan yang harus ditunaikan adalah perhiasan keshalihan. Karena bagi laki-laki, jelas perhiasannya adalah perempuan shalihah.
Dari Abu Abdullah bin ‘Amr Radhiyallahu ‘Anhuma bahwa Rasulullah Sallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda,“Dunia ini adalah perhiasan/kesenangan dan sebaik-baik perhiasan/kesenangan dunia adalah wanita solehah''(HR. Muslim: 3649,Nasai,Ibnu Majah)
Lebih aneh lagi, jika ada laki-laki normal melakukan penundaan pernikahan berkali-kali. Entah apa yang dicari. Kehebatan laki-laki itu dari percepatan. Cepat, sigap, segera, tak pernah terlena. Karena pernikahan itu menyehatkan, mengayakan, plus melejitkan status sosial dan agama di hadapan manusia, malaikat, dan Rabbul Izzah.

Pasted Form: Laman facebook ust. Nandang Burhanudin https://www.facebook.com/aufainternational
12 April 2015


Tidak ada komentar:

Posting Komentar