Rabu, 26 Juli 2017

LUNAS HUTANG DENGAN HAFALAN QURAN

LUNAS HUTANG DENGAN HAFALAN QURAN

KH Ustad Yusuf Mansur tampil sebagai penceramah pada acara Dakwah Umum Jum’atan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Banda Aceh, Jumat (26/2) di Taman Sari. Dakwah rutin yang dugelar setiap bulan ini dihadiri ribuan warga Banda Aceh dari berbagai elemen masyarakat.


Dalam ceramahnya, Ustadz Yusuf Mansyur meceritakan pengalaman hidupnya yang dimudahkan Allah karena menghafal A-Quran. Katanya, pada tahun 1998, bisnisnya gagal dan menyebabkan dirinya harus mendekam di penjara karena terlilit hutang hingga Milyaran Rupiah. Karena tidak tahu berbuat apa dipenjara, Ustad Yusuf Mansur mulai menghafal Al-Quran.


“Selama dua bulan saya dipenjara, Alhamdulillah saya bisa hafal Qur’an 4 juzz” ujarnya. Setelah bebas, Ustadz Yusuf kembali mencoba berbisnis tapi kembali gagal dan terlilit utang lagi. Cara hidup yang keliru membawa Ustad Yusuf kembali masuk penjara pada 1999.

“Kemudian saya berjanji dengan Allah, Saya menghafal Al-Quran dan saya minta Allah melunasi hutang saya. Akhirnya pada tahun 2003 saya bisa hafal 30 Juzz dan dengan izin Allah semuan urusan saya dimudahkan dan rezeki saya bertambah sehingga pada tahun 2006 hutang saya semua lunas” kenangan Ustad pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri, Cipondoh, Tangerang ini.

Katanya, Al-Quran bukanlah sebuah bacaan saja, tapi sesuatu yang harus dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Siapa saja yang mengamalkan Al-Quran makan Allah akan melapangkan hidupnya dan Allah akan mengangkat derajatnya.

“Gak perlu semuanya, cukup baca satu ayat saja dan benar-benar di amalkan, maka Allah akan membalasnya. Contohnya, amalkan ayat tentang sedeqah kemudian implementasikan dalam kehidupan dan tunggulah balasan Allah akan datang” pinta Ustad yang saat ini sudah mememiliki helikopter pribadi ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ustad Yusuf Mansur juga menceritakan banyak kisah orang-orang yang dikenalinya hidupnya berubah lebih baik setelah menghafal dan mengamalkan Al-Quran.

“Ada tukang tambal ban yang mampu mendirikan Mall hanya dengan mengamalkan Waki’ah saja. Kemudian ada Ibu miskin di Sulawesi Selatan yang memohon kepada Allah agar anaknya bisa kuliah di Amerika hanya dengan membaca surat Yasin saja,” ungkap sang Ustad.

Sumber http://walikota.bandaacehkota.go.id

Repost by https://t.me/NgajiBarengYM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar