Selasa, 25 Juli 2017

MINTA SAJA SAMA ALLAH (2)

MINTA SAJA SAMA ALLAH (2)


Doa bisa berdiri sendiri. Sedekah bisa berdiri sendiri. Adalah menjadi kebaikan jika kita mengerjakan ibadah gabungan… Bila jalan pikiran ini bisa diterima, maka sama saja template-nya di urusan ibadah yang lain…


Baca Qur’an ibadah bukan? Ibadah. Doa ibadah bukan? Ibadah. Kalau baca Qur’an doang? Satu ibadah. Kalau dengan doa? Dua ibadah. Gitu.

Tahajjud, ibadah bukan? Ibadah. Dhuha, ibadah bukan? Ibadah. Tambahin doa. Jadi dobel-dobel ibadahnya. Kalau minta doa? Pokoknya asal mintanya sama Allah, maka itu jadi ibadah.


“Ya Allah, bagi mobil dong… Boleh, ga?” Ya boleh banget. Daripada situ nyolong. Hua ha ha ha. Ga dibaginya aja, udah jadi ibadah.

Tapi bakal ada yang protes … “Tapppiiiii itu kan minta duniaaaaa Ustaaaadddzzz…???” Ya terus apa masalahnya…?

Kan harusnya minta ridho Allah…? Ah, kalau saya mah, tambahin aja konten doanya… Bisa kan nyusun sendiri…?

Gini doanya, “Ya Allah, saya pengen mobil, boleh ya? Minta juga ridho-Mu.” Udah dua konten kan? Minta apalagi? “Minta Ampunan-Mu…”

Itu udah tiga konten tuh. Jika plus-plus lainnya, makin cakep.

Tambahin puji-pujian. Puji-pujian juga ibadah. Misalnya, “Ya Allah, makasih udah ngasih motor. Tapi keujanan muluuuuuu… Ampuuuun…”

Lihat, tadi berapa konten? Berganda-ganda. Bertambah-tambah. Bertambah ibadah memuji, dan ibadah syukur. Ada lagi tambahannya? Dari teks tadi.

Ada. Lihat. Ujung pujian dan syukur tadi, “Ampuuuun…” Nah, ini ibadah juga. Ibadah minta ampun.


Aduh, sama Allah mah TOP dah. KAYA betul Allah dengan Karunia-Nya. Ga akan kehabisan pahala. Jadi, tanpa sedekah, boleh berdoa, boleh minta sama Allah.

Allah malah nyuruh kok. “Berdoa sini… Aku kabulkan.” Tugas saudara adalah tambahin konten doa saudara dengan ketawadhuan di hadapan Allah Yang Maha Agung.

Tambahin juga doa Saudara dengan konten-konten akhirat, Surga-Nya, Ampunan-Nya, Ridho-Nya. Namun rugi kalau ga minta dunia-Nya. Sama kalimatnya, boleh ga minta dunia doangan? Boleh. Cuma, ga cerdas namanya. Sekalian dong minta akhirat.

Kalau masih bilang ga boleh, duh, berarti ga paham. Sepanjang mintanya sama Allah, maka minta dunia itu adalah ibadah. Hebat kan?

Ustaaaaaaaadddzzz…

Iya…?

Saya ga sedekah. Lalu boleh ga minta sama Allah?

Jawabnnya: Boleh. Ga ada yang berhak melarang. Nah, sekarang bayangkan, yang ga sedekah, boleh berdoa. Lalu masa yang sedekah, ga boleh berdoa? Ayoooo… Silahkan mikir.

Salam dan doa buat semua yang punya hutang, yang belum berjodoh, yang sedang sakit, yang belum punya anak, yang belum kerja… Sholluu ‘alannabiyy.

Wassalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh…

Source yusufmansur.com

Repost by NgajibarengYM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar