Selasa, 25 Juli 2017

MINTA SAJA SAMA ALLAH. (Bagian 1)

MINTA SAJA SAMA ALLAH.   (Bagian 1)

Makin kita minta sama Allah sehabis atau sebelom beramal saleh, maka makin banyak pahalanya, bahkan di akhiratnya nanti. Emang beda antara konsep saya dengan yang lain, tetapi barangkali ada yang sama dengan sebagian orang. Kalau saya, minta=doa. Asal mintanya sama Allah kerena doa=ibadah.


Tanda tangan saya bukan milik saya. Tapi benar-benar milik Allah… DIA Yang Berkehendak. Pikiran saya punya DIA. Apa yang saya rencanakan sepenuhnya DIA yang menggenggamnya. Subhaanallaah… Kita hanya bisa berencana…

Persis kayak bicara. Pengennya bicara apa. Eh, di panggung jadi bicara apa. Mulut rupanya juga milik Allah. MasyaaAllah.


Sedekah itu ibadah bukan? Jawabannya adalah: Ya, sedekah itu ibadah.

Doa adalah sedekah bukan? Ya, doa juga adalah ibadah.

Kalau orang sedekah doang, ga doa, berapa ibadah yang dia lakukan? Satu ibadah saja, yakni ibadah sedekah. Dapat ga dia pahala ibadah doa? Ga dapat. Sebab dia hanya sedekah, ga doa. Dia hanya dapat satu pahala, yakni pahala sedekah. Sayang kan. Padahal bisa dapat dua.

Kalau orang hanya doa, ga sedekah, berapa pahala yang dia dapat? Satu juga, yakni pahala doa saja.

Kalau sedekah juga, doa juga? Dua pahala. Pahala sedekah dan pahala doa. So, ngapain ga minta sama Allah? Minta itu doa. Dan doa adalah ibadah.

Malah nih ya, kalau orang berdoa, “Ya Allah, kasih saya jodoh…” Ini berapa pahala doanya? Satu pahala doa. Konten doanya, coba sekarang teruskan… “Yang saleh ya, Ya Allah…” Berapa sekarang konten doanya? Dua.

Kalau konten doanya dua, maka berapa pahala dari sub-ibadah yang namanya doa? Dua pahala. Satu, minta jodoh. Dua, minta yang saleh.

Sekarang tambahin lagi, “Kalau bisa Desember ini ya? Ya ya ya..? Iya dong ya Allah…” Nah, deretan kontennya bertambah jadi tiga.

Hanya manusia yang bilang, “Hus… Jangan gitu doanya.” Allah mah tenang aja dengan doa kita. Mau nambah 71 konten doa juga monggo.

Terus tambah lagi doanya supaya jadi 4, 5, 6, 7… Kalau bisa nih, “Ya Allah, yang sedaerah dah… Yang kayak Ustadz Yusuf.” Ho ho ho…

“Yang hafal Qur’an, yang ga rese, yang ga nyebelin, yang bagus penghasilannya, yang sayang sama orang tua saya…” Teruuuuuuuss. Terus tambahin. Tambahin terus. Apanya? Konten doanya. Itu akan menambah deretan pahala akhirat juga. Ga bakalan habis di dunia. Makin banyak doanya, makin kaya, dan makin banyak pahalanya.


Bersambung.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar