Sabtu, 29 Juli 2017

ALLAH ITU DEKAT


Ada berapa do'a kita yang belum diijabah Allah? Berapa lama waktu paling panjang sehingga Allah belum mengijabah?


Mari kita jaga terus khusnudzan kita, prasangka baik kita kepada Allah. Jangan kita tergesa dalam berdo'a! Jangan mengambil kesimpulan terlalu cepat dengan mengatakan "do'aku tidak dikabulkan." Padahal Allah SWT menginginkan kita berdo'a dengan penuh adab dan penuh sopan santun. Mulailah dengan tahmid dan shalawat.


Barangkali Allah belum mengabulkan do'a kita,menunggu saat yang tepat. Barangkali sesuatu belum diberikan oleh Allah SWT karena ia digenapkan dulu, disempurnakan dulu. Barangkali sesuatu hendak diberikan kepada kita oleh Allah SWT agar kita siap senantiasa dan tengah dalam keadaan terbaik menerima karunia itu sehingga karunia itu optimal bagi kita, memberikan manfaat bagi kita di dunia sampai di akhirat.

Atau bahkan ada do'a-do'a kita yang terjawab di sisi Allah tetapi karunianya itu ditahan, diberikan oleh Allah kelak di akhirat agar sempurna balasannya, agar tidak terkurangi dengan hajat-hajat duniawi kita yang sebenarnya sudah dijamin oleh Allah SWT dengan rezeki yang berlimpah yang diberikanya kepada kita.

Ini semuanya perlu kita hayati bahwa Allah itu dekat, bahwa Allah itu mengabulkan do'a, bahwa kita harus memenuhi seruan Allah dan beriman kepadanya supaya kita tetap terbimbing oleh Allah, supaya kita tetap berada di jalan yang lurus..
Supaya kita, di sebelas bulan yang akan datang, kita lebih memerlukan bimbingan Allah lagi. Dengan demikian, kita insyaAllah bisa menghadapi godaan-godaan syaitan yang makin dahsyat, menghadapi tekanan-tekanan hawa nafsu yang makin kuat, dan berbagai ujian hidup di sebelas bulan tersebut.

Berdo'anya lebih penting daripada dikabulkan do'anya karena berbincang kepada Allah, bermesraan dengan Allah, itu lebih mahal dari semua karunia. Kita baru akan menjadi Hamba sejati sesudah bisa mencintai Allah daripada cinta kita kepada segala pemberiannya.


http://youtu.be/CT2uP9hGxPY?a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar