Sabtu, 29 Juli 2017

SHADAQAH SEGERA SAMPAI


@masjidjogokariyan

Shadaqah adalah ketentraman bagi pemberinya, sebab kita jauh lebih berhajat pada ganjaran Allah atas shadaqah itu dibanding berhajatnya para berhak atas pemberian kita.


Maka kami di Baitul Maal Masjid Jogokariyan berusaha untuk tak melupakan doa bagi mereka yang menunaikan zakat, mereka yang hendak mensucikan jiwa dan hartanya. Doa ini yang juga diperintahkan Allah pada RasulNya, sebagai penenteram bagi hati mereka. Agar 'berkurangnya harta' tak terasa sebagai suatu kehilangan, tapi suatu pembersihan dan penyucian.


Lalu yang bersih dan suci akan diguyuri limpahan karunia lagi yang kian berlipat. Insyaallah.

Bagi sebagian, tugas selesai di sini. Betapa banyak shadaqah yang menumpuk di simpanan Lembaga 'Amil.

Alhamdulillah, di Baitul Maal Masjid Jogokariyan, kami difahamkan bahwa titipan zakat, infaq, shadaqah, wakaf, fidyah dan hibah adalah tanggungan yang harus segera terbelanjakan menjadi manfaat. Tiap detik ia tersimpan di rekening sahaja, tertunda penyalurannya, kami sangat takut termasuk penyia-nyiaan amanah. Di Baitul Maal Masjid Jogokariyan, kami mengkomitmenkan shadaqah yang segera sampai.

Segera sampai manfaatnya. Segera sampai pahalanya.

Maka program-program penyaluran dan penyampaian manfaat dari Baitul Maal Masjid Jogokariyan selalu kita upayakan kreatif dan inovatif serta tanggap terhadap kondisi ummat. Di sini ada Operasi Pasar (penyediaan sembako ketika harga naik tinggi), bantuan permodalan usaha jamaah, beasiswa prestasi remaja Masjid, santunan fakir miskin, pengentasan warga yang terbelit rentenir, paket subsidi sahur bagi yang kurang mampu, akomodasi dan tiket perjalanan musafir yang kehabisan dana, kerelawanan (dokter, obat, dokter hewan, bantuan kemanusiaan) ketika bencana, pemberdayaan desa-desa binaan, hingga antisipasi program kristenisasi yang makin marak di pelosok-pelosok.

Ahlan wa sahlan bagi yang akan bergabung dalam 'amal yang segera; segera sampai manfaatnya, segera sampai pahalanya. Shadaqah dan Zakat Maal dapat ditunaikan langsung ke rekening berikut:

BSM an. Masjid Jogokariyan No.7099602017

Konfirmasi dilakukan dengan SMS/WA ke nomor 081328193165 dengan format: BM_NamaDonatur_JumlahTransfer

"AajarakumuLlaahu fii maa anfaqtum, wa baaraka lakum fii maa abqaitum.. Semoga Allah sempurnakan agungnya pahala dalam apa yang Bapak/Ibu/Saudara infakkan, dan senoga berlimpah-limpah berkah dalam apa yang Bapak/Ibu/Saudara simpan.."


https://www.instagram.com/p/BHB60RqjvhG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar