Minggu, 02 Juli 2017

KOPI

KOPI

Kopi hadiah dari rekan-rekan Vienna untuk para penulis Pro-U Media; satu dari Turki, satunya Italia. Tentu, sebab bincang kami di Garasi Rumah Ustadz Fauzil 'Azhim di Yogyakarta tiap malam Rabu biasanya ditemani warisan para ahli 'ibadah yang menjaga mereka melek untuk berdiri, ruku', dan sujud di malam sunyi ini.


Kopi ini; saya memotretnya di tempat bersejarah.. Kahlenberg.. Bukit tempat kekalahan panglima agung 'Utsmani Kara Musthafa Pasha pada 12 September 1683 oleh aliansi Eropa yang dipimpin Raja Polandia, Jan III Sobieski. Di bawah sana, tertutup oleh salju yang mulai turun hari ini, kota Vienna dan Bangsa Austria menanti cahaya Islam. Sayang, kekalahan Kara Musthafa Pasha menundanya.. Dan legenda menyebutkan, di tempat inilah setelah penarikan mundur pasukan Kara Musthafa Pasha; orang-orang Austria menemukan kantong-kantong berisi bebijian aneh yang tak mereka kenal sebelumnya.. Biji kopi.. Dan mereka menyukainya sampai hari ini.


Kopi; akankah ia menemani dakwah para Shalih(in+at) yang sungguh saya undang berramai-ramai menuju Benua Biru ini; membawa prestasi, akhlaq mulia, & kerja keras sebagai duta-duta Rasulullah; duta kebangkitan yang menebar manfaat dengan rendah hati?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar