Rabu, 19 Juli 2017

SEKALI LAGI TENTANG SEDEKAH...

SEKALI LAGI TENTANG SEDEKAH..

Islam itu agama yang gampaaaaaannnngggg banget. Ngga nyusahin pemeluknya. Hanya perlu lapangkan dada, &terus belajar. jangan 1 guru. banyak guru. Dan dunia itu asli kudu dicari, dikejar, diminta. Asal jangan lalai, dan jangan jadi budak dunia. Mau ya susah? He he. Tambahin ilmu syukurnya. Nyari dunia, jika pake cara2Nya Allah, ya ibadah. Apaan aja? Di antaranya kerja,usaha,dagang,belajar dan jaga lewat semua amalan sunnah. Di balik semua amalan sunnah, ada kejayaan, kemenangan, kebahagiaan,kesuksesan,ketenangan. Semua itu 0,000 sekian persen aja yang dikasih di dunia. Allah Maha Kaya. Kaya Buanget2. Ngga bakal kehabisan pahala gara-gara kita minta dunia-Nya di dunia ini. Masa iya Allah segitu pelitnya?


Ada anak, panas. Ibunya sedekah. Masa ngga boleh minta sembuh? “Sedekah yang ikhlas Bu! jangan minta2 smbuh. Sembuh urusan Allah!” (???) Ada remaja nganggur. Ada gitar. Gitarnya dijual. Sedekah. Trus ngga boleh gitu berdoa supaya ngga nganggur? ngga usah sedekah dong? Ada orang, udah 40th umurnya. Tergerak dhuha. Pengen banget jodoh. Dah pegel nerima undangan. Pengennya ngundang, he he. So? Dhuha gi dah. Biarin aja orang kata ngga ikhlas. Emang mau sampe 50 sendiri? Sedekah dah. Silahkan pamrih sepamrih2nya sama Allah.


Yang lain bilang ngga ikhlas, kita bilang: Bukan. Ini namanya yakin. Allah nyuruh, kita sambut. Allah ngejanjiin, kita ngejalanin. Demen dah.

Yang bilang riya, kita bilang, engga. Riya itu sama orang. Sama Allah mah namanya manja. Ngasih tau yang Allah pastinya udah tau. jadi deket banget.

“Ya Allah, saya dah sedekah gaji nih… Bikin saya banyak duit ya… Masa ngga kasian… Ini udah resiko niiihhh… Resiko diomelin bini…”
“Ya Allah, saya dhuhan 8 rokaat nih saban hari. Mudahin saya skripsi. Ntar kalo lulus, saya jaga dah dhuhanya. Biar mudah kerja/usaha.”


Allah malah kangen situ pada minta… Mau kaya…? Jangan cari jalan lain ya… Ntar situ pada susah… Mudah-mudahan, semua ngerti, semua mendapat hidayah-Nya, dan mencari dunia dengan cara-cara-Nya yang halal, yang berkah. Aamiin... (Yusuf Mansur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar