Sabtu, 08 Juli 2017

Tadzkiroh

[Forwarded from NAK Indonesia]
Tadzkiroh

“Apapun hikmah yang terbersit di dalam hati segera tuliskan. Baik untuk dipublikasikan maupun untuk konsumsi diri sendiri. Selanjutnya jadikan arsip pribadi yang terjaga rapi. Mana tahu suatu saat akan sangat bermanfaat untuk menasihati diri sendiri di saat ujian hidup melanda..”

Begitu kata Ust. Zulfi Akmal di salah sebuah tulisannya. Selain Salim A.Fillah, Yasmin Mogahed dan Mas Gun, beliau salah seorang penulis favorit saya. Tadabburnya dalem. Suka “ngena” tuh..


Setuju sama beliau. Segala hikmah, pembelajaran, pesan cinta Allah itu memang harus dituangkan. Didokumentasikan. Mana tau, suatu saat berguna. Berhubung manusia tempatnya lupa.. Tumben saya nulis serius ya. Iya. Aah, lagi biru sebenarnya.


Beberapa hari ini, entah kenapa lagi stuck banget, mentok ngafalin sebuah ayat..
Kalo udah mentok gitu, suka jadi males. Padahal kan harusnya seneng ya, berarti lagi dirindukan sama ayat itu.. Tpi saya kalo tanduknya udah keluar emang rada-rada..Sampai akhirnya Allah ingatkan lewat beberapa caraNya..

Yang pertama lewat mimpi. Jumat kemarin saya mimpi, disuruh ummi2 gitu (gatau siapa) tasmi surat Yasin, ga bisa. Terus disuruh Ar-Rum gabisa juga. Ih sedih banget.. Trus akhirnya saya milih tasmi surat Al-Qiyamah. Pas bangun, gatau rasanya aneh banget.. Kebawa sedihnya.. Jadi inget ayat yang lagi rindu sama saya..
Aih lagi diingetin Allah nih kayanya..

Yang kedua, pas melingkar pekanan kemarin. Karena kelompoknya baru reshufle, strukturnya pun diperbarui. Terus ummi nunjuk saya jadi suun tarbawi, diamana salah satu tugasnya adalah bertanggungjawab ngingetin teman2 untuk setor hafalan..

*plak. kalo ngingetin orang, berarti harus ngingetin diri sendiri dong. Harus paling semangat dan konsisten.. Kaburo maktan atuh kalo sendirinya ngga.. Huaa.. Tuh kan diingetin lagi.

Yang ketiga pas kemarin mentoring sama adek2 SMA, walau sekolah di sekolah umum (negeri), mereka semangat sekali nyetor hafalannya. Juz 28, Juz 29 mumtaz.
Aih malu lah, kalo kalah semangatnya sama mereka.. Tuh kan lagi-lagi diingetin..

Segala sesuatu emang bisa jadi sarana tadzkiroh ya. Allah selalu punya cara ajaibNya..

Mungkin karena terlalu sayang.. Malu ih banyak dosa padahal.

Kalo di lagu katy perry bilang, “I will love you unconditionally..”, saya akan mencintaimu dalam setiap kondisi. Ga percaya ah.

Cuma Allah, Ar-Rahman yang cintaNya unconditonally gitu. Cinta yang tak terpengaruh kondisi. Ga peduli hambaNya banyak maksiat, tetap aja Allah sayang. Allah kasih nikmat-nikmatNya. Bahkan yang ga diminta dan selalu terlupa..

Tadzkiroh. Sebagai sarana pengingat.
“Fa aina tadzhabuun?!!”

Eksekusi ta..
Sekarang.


Sumber: http://lokapuspita.tumblr.com/post/143325553824/tadzkiroh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar