Rabu, 12 Juli 2017

GAK KEBAYANG


 Badan tuh jadi susah gegara kita. Bila kita diizinkan membuat susah badan kita sendiri, itu tanda ga beres.


Ya, semua kan seizin dan sekehendak Allah. Mungkin kita tiada meminta Perlindungan Allah atas keburukan nafsu atau syahwat kita. Tidak minta Perlindungan-Nya atas keburukan dan kejahatan kita sendiri terhadap badan kita sendiri.


Mata kerap dibawa ngeliat sesuatu atau bahkan banyak hal yang Allah tidak ridho. Gimana mata mau “hidup” tenang, mendiami badan yang dikendalikan oleh hati dan pikiran yang rusak.

Telinga, mulut, kaki, tangan, ampuuuunnn … anggota badan kita tidak suka dibawa maksiat. Mereka maunya diajak bertasbih, diajak beribadah, diajak kebaikan-kebaikan. Akhirnya, semuanya berontak. Wujud pemberontakannya macem-macem …

Coba aja mikir …

Jika kelewatan maksiat dan dosa kita, kesalahan dan keburukan kita … lalu, seluruh badan dari ujung rambut sampe ujung kaki bersatu melawan kita … seluruh badan dari bagian kulit luar sampe bagian yang terdalam, terkecil, terhalus, bersatu untuk ngehajar kita? Repot.

Andai mereka diizinkan Allah langsung menolak, langsung menolak. Andai mereka diizinkan Allah langsung bereaksi, mereka akan langsung bereaksi. Tapi semua menunggu perintah Allah.

Yang bahaya, jika perintah itu datang di hari hisab nanti. Semuanya akan menjadi musuh kita. Yaaa Allah … ga kebayang .. yang kita lawan adalah diri kita sendiri.

InsyaaAllah. Semoga Allah menjadikan diri kita bisa memimpin segala kebaikan bagi badan kita sendiri. Dan semoga amal jariyah kawan-kawan buat Masjid Daqu, berefek pada dikabulkannya semua hajat dan ditolongnya semua masalah.

Salam,


@Yusuf_Mansur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar