Minggu, 09 Juli 2017

JELANG SHUBUH

JELANG SHUBUH
-----------------------
Kultwit Ramadhan Ust Salim A Fillah,

BismillahirrahmanirrahimAssalamualaikumwarohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar


bagaimana kabar ibadahnya?

Hari ini, hari ketiga ramadhan. Baraakallah shalih ( in + at) sekalian. Yuk ikuti kultwit tentang
#‎Ramadhan #


1. #Ramadhan…, Maghrib memberi pelajaran; bahkan gelap pun akan membahagiakan, jika kita telah menempuh perjuangan.

2. Di waktu sahur ada keutamaan istighfar bagi lisan & makan bagi pencernaan. Sungguh paduan indah; saat dosa dibersihkan &ketaatan dibekali

3. Tundukkan nafsu dengan berlapar. Basuhi hati dengan istighfar. Lapangkan jiwa dengan belajar. Raih cintaNya dengan bersabar…. #Ramadhan

4. Makan setelah berjuang (buka) lebih nikmat daripada makan setelah tidur (sahur).
Penuhi hidup dengan perjuangan agar ia disesaki kenikmatan.

5. Jangan sajian menggoda lupa; saat berbuka ada doa yang tak tertolak & tak tersia. Semoga berkah senantiasa #Ramadhan

6. #Ramadhan; betapa banyak ruh tersentuh,betapa jamak hati terenyuh, betapa marak jiwa tersembuh. Maka satukan umat, berkahi negeri, Ya Rabb.

7. Sebelum yang lain;memang perutlah dipuasakan. Jika dalam #Ramadhan yang halalpun dihindari; sanggupkah berpaling dari yang haram senantiasa?

8. Karena Engkau; jutaan orang menahan lapar & syahwatnya. Karena Engkau; sebagian tetap puasa di sakit, safar,& payahnya. Ya Rabb, ridhailah.

9. Kenikmatan berbuka, hanya bagi mereka yang benar2 berpuasa.
Keindahan cinta, hanya bagi mereka yang benar2 menjaga kesuciannya #Ramadhan

10. Betapa syahdu penantian raga yang puasa tuk berbuka. Lebih indah lagi penantian hati yang beriman tuk jumpa Allah di surga… #Ramadhan

11. Malam2 yang ditingkahi syahdu kalam Ilahi.. Berdiri tegak meski kaki tak sampai bengkak, tekun menyimak menahan kantuk yang menyesak..

12. “Di dalam sahur ada berkah” kekuatan tuk taat, daya tuk beribadat, tenaga tuk berkhidmat, semangat menjemput nikmat, giat menebar manfaat

13. “Di dalam sahur ada berkah”; terhubung pada Allah yang Maha Akbar, tersambung ke langit dengan istighfar, disambut malaikat sejelang fajar

14. “Di dalam sahur ada berkah”; bangun juangkan tegar, membangunkan berlatih sabar, makan bersama syukur terpancar,  cinta keluarga kian mekar.

15. Allah menunggu-nunggu taubat hamba; lebih harap & lebih sabar dibanding penantian kita terhadap saat berbuka… #Ramadhan

16. “Yaitu orang-orang yang sabar, yang benar, yang tetap taat, yang menafkahkan hartanya, & yang memohon ampun di waktu sahur..” {QS3:17}

17. Harumlah mulut si berpuasa lampaui kasturi di sisi Rabbnya. Di depan manusia, awal2 ia wangi bukan oleh pasta gigi, tapi keindahan budi.

18. Puasa ini; kita takut hati berkumur & terteguk air dalam wudhu bersuci. Moga kita dijaga dari mengasup yang tak halal & mengucap yang keji.

19. Seperenam jamuan Ramadhan kita reguk; tapi dosa masih menumpuk, beramal masih tertekuk-tekuk, & taqwa masih terasa jauh di ufuk..
Ya Rabb

20. Penuh syukur, kita menghiba ampun mengasup rizqi di waktu sahur. Penuh hasrat akan berkahNya, kita kejar keutamaan menyegerakan berbuka.

21. Dalam Ramadhan, Allah kenalkan kita pada kesejatian diri. Ketika aroma ibadah pekat & syaithan dibelenggu; apakah hawa nafsu masih menggebu?

22. Shubuh nan kudus & nafas fajarpun berhembus.
Berbahagialah yang disaksikan malaikat, berada di rumah Allah, dalam shaff yang rapi & lurus

23. Menginsyafi kurangnya kesyukuran & menggelisahkan berlimpahnya dosa adalah daya bagi puasa & qiyamullail imanan wahtisaban, hingga diampuni.

24. Sekian kultwit Ramadhan yang *diambil dari kultwit Ust Salim A Fillah*

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SHOLAT SHUBUH SHOLIH ( IN + AT )

Wa'alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil 'aliyil 'azhim. Allahumma sholli 'ala Muhammad, wa 'ala ali Muhammad.
Astaghfirullahal 'azhim wa atubu ilaih
@bahagiaberbagi on twitter


http://fb.me/48vr3edsK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar